Hasil Carabao Cup Southampton vs Newcastle United: The Magpies Menang 1-0

Hasil Carabao Cup Southampton vs Newcastle United: The Magpies Menang 1-0 Newcastle sukses mengalahkan tuan rumah Southampton 1-0 pada semifinal lega pertama Carabao Cup. (foto: IG nufc)

SOUTHAMPTON, BANGSAONLINE.COM - Newcastle United berhasil menekuk Southampton dalam leg pertama semifinal Carabao Cup atau Piala Liga Inggris di Stadion St. Mary, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB.

Laga yang mempertemukan dua tim penghuni Premier League tersebut berlangsung tidak seimbang. Newcastle yang merupakan tim tamu langsung menggempur pertahanan tuan rumah.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan pemain Newcastle namun tidak ada yang bisa menghasilkan gol.

Pada menit ke-39, Joelinton berhasil mengubah kedudukan usai menjebol gawang Southampton. Namun gol tersebut dianulir wasit karena menilai penyerang asal Brasil tersebut handball terlebih dahulu sebelum mengeksekusi bola. Skor 0-0 menjadi penghias duel babak pertama.

Awal babak kedua, kedua tim menerapkan permainan terbuka untuk mencetak gol lebih dulu. Southampton yang didukung puluhan ribu suporternya baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-65. Che Adams yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Nick Pope gagal mengkonversi kesempatan tersebut menjadi gol.

Memasuki menit 73, The Magpies akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui Joelinton. Berawal dari pergerakan Alexander Isak dari sisi kanan lalu mengirim umpan cantik kepada Joelinton yang menjebol gawang Gavin Bazunu.

Dua menit berselang pasukan Nathan Jones nyaris membuat gawang Newcastle kebobolan. Adam Armstrong berhasil meneruskan assist James Ward-Prowse untuk menjadi gol. Namun, untuk kali kedua wasit menganulir gol di pertandingan ini lantaran handball.

The Saints harus bermain dengan 10 orang di menit ke-86 usai Duje Caleta-Car mendapat kartu merah. Hingga laga selesai tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Skor 0-1 menjadi hasil akhir laga Southampton vs Newcastle United.

Duel leg kedua semifinal Carabao Cup antara Southampton dan Newcastle akan dijadwalkan pada akhir bulan di Stadion St. James Park. (git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO