Peringati HUT ke-45 PMI, Galeri Investasi Unmer Adakan Donor Darah Di Gedung PMI Kota Madiun

Peringati HUT ke-45 PMI, Galeri Investasi Unmer Adakan Donor Darah Di Gedung PMI Kota Madiun Kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-45 PMI.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Galeri investasi Universitas Merdeka (Unmer) Madiun ikut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pasar Modal Indonesia (PMI) yang ke-45. Peringatan ini, juga dilakukan secara serentak di 13 kota yang ada di Jawa Timur.

Ketua pengurus galeri investasi , Andik Susanto mengatakan, peringatan HUT PMI memang biasanya diadakan dengan acara donor darah.

BACA JUGA:

"Kegiatan ini dalam rangka HUT Pasar Modal Indonesia yang ke-45. Jadi Pasar Modal yang dikelola oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) menyelenggarakan donor darah secara serentak di 13 kota," terang Andik.

Sebagai pengembangan dan pelatihan bagi masyarakat yang ingin mengetahui tentang investasi, ia menjelaskan, biasanya mereka bekerja sama dengan beberapa kampus yang ada di seluruh kota di Indonesia. Karena Unmer sudah bekerjasama, maka juga ikut membantu pelaksanaan HUT PMI.

"Pasar modal biasanya bekerjasama dengan kampus-kampus. Namanya galeri investasi. Dan kebetulan unmer ikut di dalamnya. Karena kita sudah bekerjasama, maka kita membantu BEI untuk mengadakan kegiatan donor darah ini dengan target 175 kantong," imbuhnya.

Kegiatan HUT PMI setiap tahun selalu diadakan, kalau yang kemarin hanya di 3 kota kali ini diperbanyak hingga 13 kota.

Dengan adanya galeri investasi ini, Andik berharap, banyak masyarakat khususnya mahasiswa Unmer faham dengan investasi secara benar baik berupa trading saham maupun investasi lainnya.

"Adapun untuk mahasiswa cukup dengan 100 ribu mereka bisa belajar investasi maupun trading. Dan bagi masyarakat umum minimal 500 ribu. Sehingga mereka semua bisa faham tentang investasi yang benar." pungkasnya. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO