Dua Media Mesir Liput Kiai Asep saat Diterima Direktur Al-Azhar Observer Kairo Terkait Ekstremisme

Dua Media Mesir Liput Kiai Asep saat Diterima Direktur Al-Azhar Observer Kairo Terkait Ekstremisme Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, dan rombongan foto bersama dengan Dr Reham Abdullah Salamah Nasr, Direktur Utama Al-Azhar Observatory for Combating Extremism dan stafnya, di kantornya, Kairo, Mesir, Rabu (11/1/2023). Foto: BANGSAONLINE

KAIRO, BANGSAONLINE – Kunjungan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA dan rombongan ke Al-Azhar Observatory for Combating Extrems (), Kairo, Mesir, ternyata mendapat liputan media setempat, Setidaknya, ada dua media Mesir yang memberitakan acara Kiai Asep dan rombongan saat diterima , Direktur Utama Al-Azhar Observatory for Combating Extremism, di kantornya, Kairo, Mesir, Rabu (11/1/2023).

Pertama, .com. adalah salah satu portal berita favorit di Mesir. Bahkan masuk kategori portal terbesar dan pertama di Mesir dan Timur Tengah serta Afrika Utara.

Dalam penelusuran BANGSAONLINE, yang terbit dalam bahasa Arab itu menyediakan beragam informasi dan layanan yang tentang kehidupan sehari-hari orang Mesir. Tapi liputan utamanya tentang politik.

Seorang fotografer memotret Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, saat berkunjung ke Al-Azhar Observatory for Combating Extremism, di kantornya, Kairo, Mesir, Rabu (11/1/2023). Foto: M Mas'ud Adnan/BANGSAONLINE

Kedua, adalah Elmydannews. Dalam liputan Elmydannews, berita tentang rombongan Kiai Asep ditulis detail dan lengkap. Termasuk siapa saja rombongan Kiai Asep.

Menurut berita Elmydannews, rombongan Kiai Asep terdiri dari Kiai Asep, pendiri dan pimpinan Pondok Pesantren Amanatul Ummah di Surabaya, Indonesia. Lalu Fadly Usman, Wakil Rektor Institut Pesantren KH Abdul Chalim di Pesantren Amanatul Ummah, dan Muhib Arrahman, Rektor Institut Pesantren KH Abdul Chalim.

Kemudian Mas’ud Adnan, Direktur media, serta Mas’ud Said, Direktur lembaga studi dan kajian di Malang, Jawa Timur.

Seperti diberitakan BANGSAONLINE, kunjungan Kiai Asep dan rombongan ke Al-Azhar Observatory for Combating Extremism adalah follow up kunjungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ke Kairo dan Aleksandria Mesir. Gubernur Khofifah berupaya menjalin kerjasama pendidikan, perdagangan dan penanganan dengan pemerintah Mesir.

Seperti inilah suasana kerja di Al-Azhar Observatory for Combating Extremism, Kairo, Mesir. Tampak seorang perempuan sedang serius mencermati berita atau informasi di komputer kerjanya, Rabu (11/1/2023). Foto: M Mas'ud Adnan/BANGSAONLINE

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO