Hasil Persita vs Persebaya: Unggul 5-0, Bajul Ijo Melesat ke Papan Tengah

Hasil Persita vs Persebaya: Unggul 5-0, Bajul Ijo Melesat ke Papan Tengah Persita vs Persebaya

TANGERANG, BANGSAONLINE.com - Persebaya Surabaya meraih tiga poin saat mengalahkan Persita Tangerang dengan skor telak 5-0 dalam duel pekan ke-19 2022-2023, di Indomilk Arena Stadium, Rabu (18/01/2023).

Lima gol Bajul Ijo pada laga kali ini dicetak melalui Rizky Ridho, Paulo Victor, Sho Yamamoto, dan brace Marselino Ferdinan.

Berkat hasil ini, tim yang dilatih Aji Santoso langsung meroket ke posisi delapan klasemen dengan raihan 25 poin unggul jumlah gol atas Persita yang tepat berada di bawahnya.

Awal babak pertama. Persebaya mampu mendominasi jalannya laga atas tuan rumah Persita. Klub kebanggaan Bonek Mania itu beberapa kali mengancam pertahanan tuan rumah.

Tetapi, Green Force baru bisa mencetak gol di menit ke-27. Berawal dari skema sepak pojok, bola liar di luar kotak penalti disambar tendangan keras Marselino Ferdinan yang tak bisa diantisipasi Dhika Bayangkara. Skor 1-0 Persebaya memimpin.

Persebaya nyaris memperlebar jarak pada menit ke-34. Namun, tendangan Sho Yamamoto masih digagalkan mistar gawang Persita.

Pendekar Cisadane bukan tanpa perlawanan. Kesempatan pertama didapat melalui Ramiro Fergonzi. Namun, tendangan penyerang asing 33 tahun itu masih bisa digagalkan Ernando Ari.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga memasuki kamar ganti.

Selepas jeda, Persebaya Surabaya masih meneruskan dominasi serangan ke lini belakang lawan. Laga baru berjalan tiga menit, Marselino Ferdinan kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Persita Tangerang.

Unggul 2-0 ternyata belum membuat Ze Valente cs puas. Tim asal Surabaya tersebut terus melancarkan serangan hingga lahir gol ketiga melalui Rizky Ridho di menit ke-63.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO