Lamongan Berangkatkan 36 Kafilah di MTQ XXVI Banyuwangi, Bupati Janjikan Bonus Naik Haji

Lamongan Berangkatkan 36 Kafilah di MTQ XXVI Banyuwangi, Bupati Janjikan Bonus Naik Haji Bupati Fadeli saat memberangkatkan kafilah Lamongan. foto: haris/BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kafilah Lamongan dalam tingkat Jatim kali ini diikuti beberapa anak yang masih duduk di sekolah madrasah. Diantaranya adalah M Habib Zen Imami yang baru berusia delapan tahun.

Saat diberangkatkan oleh Bupati Fadeli di Guest House Pemkab Lamongan, Jum'at (22/5), Habib terlihat tidak pernah lepas dari samping ibunya, Zaenab. Maklum, karena dia saat ini masih duduk di Kelas 2 Madrasah Ibtidaiyah Islam Pucangro Kecamatan Kalitengah.

Sesuai kebijakan panitia lokal, Zaenab akan turut mendampingi Habib selama mengikuti Jatim Ke-26 di Banyuwangi mulai 23 Mei hingga 29 Mei mendatang. Selain itu, Zaenab juga menjadi bagian dari salah satu pengajar Kafilah Lamongan.

"Habib nanti akan mengikuti cabang lomba tartil. Selama ini dia saya latih sendiri. Jadinya agak manja, karena yang melatih ibunya sendiri. Tapi InsyaAllah nanti dia bisa bersaing di Banyuwangi," kata Zaenab.

Bupati Fadeli saat memberangkatkan 36 Kafilah Lamongan itu menjanjikan ada bonus umroh atau berangkat haji bagi yang bisa ameraih medali emas. "Silahkan dipilih, yang dapat medali emas nanti saya berikan bonus umroh atau naik haji," janji Fadeli.

Pada sebelumnya di Surabaya tahun 2013 lalu, Lamongan gagal meraih medali emas. Saat itu 2 kafilah Lamongan menjadi juara kedua, dua orang meraih juara ketiga dan tujuh lainnya meraih juara harapan. "Semoga dalam kali ini ada yang mampu meraih medali emas," tandasnya. (ais/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO