SMKN 1 Kediri Juara Wali Kota Cup Udinus Basketball 3x3, Tumbangkan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung

SMKN 1 Kediri Juara Wali Kota Cup Udinus Basketball 3x3, Tumbangkan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat ikut pertandingan eksibisi sebelum laga Final Turnamen Wali Kota Cup Udinus Basketball Tournament 3x3. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI,  BANGSAONLINE.com - Tim Basket berhasil menjadi juara dalam Turnamen Wali Kota Cup Udinus Basketball Tournament 3x3 (three on three) 2023, Rabu (11/1/2023).

keluar sebagai juara setelah menumbangkan Tulungagung di laga final dengan skor 8 - 6. Dalam kesempatan itu, ikut menyerahkan hadiahnya.

Wali Kota Abu Bakar sangat mengapresiasi yang digelar Kediri. Menurutnya, event tersebut bisa memunculkan bibit atlet basket di Kediri. Selain itu, event semacam ini juga menumbuhkan daya saing anak-anak di Kediri.

"Pesertanya keren-keren. Pertandingannya pun menjadi sangat menarik. Seru sekali event basketball ini," ujarnya.

Pada turnamen ini, runner up diraih Tulungagung dan peringkat ketiga diraih SMAN 2 Kediri.

Sementara itu, most valuable player (MVP) diraih oleh M. Fauzi dari , Top skore diraih Abrar Hanan dari , dan best fairplay team diraih Tulungagung.

Tim pemenang berhak mendapat trofi, uang pembinaan, sertifikat, dan beasiswa pendidikan dari .

Sebelum pertandingan final, dilakukan pertandingan eksibisi antara Tim Balkoters dan Dinusian. Di mana ikut bermain dan memperkuat Tim Balkoters.

Laga ini berjalan begitu meriah dan terjadi saling mengejar poin. tampil impresif, sehingga Balkoters berhasil unggul dari Dinusian dengan skor 15 - 10.

Turut hadir Direktur PSDKU Abdul Syukur, Perwakilan Yayasan Dian Nuswantoro, dan tamu undangan lainnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO