Hasil Southampton vs Manchester City: The Citizens Takluk 0-2

Hasil Southampton vs Manchester City: The Citizens Takluk 0-2 Man City kalah 0-2 dari Southampton pada partai perempat final Carabao Cup, Kamis (12/1/2023) WIB. (foto: IG mancity)

SOUTHAMPTON, BANGSAONLINE.com - Perjalanan Manchester City harus terhenti di Carabao Cup 2022/2023. Skuad Pep Guardiola takluk dari Southampton pada partai perempat final, Kamis (12/1/2023) WIB.

Southampton berhasil mengandaskan The Citizens dengan skor 2-0 di Saint Mary’s Stadium. Dua gol tersebut tercipta di babak pertama masing-masing melalui Sekou Mara dan Moussa Djenepo.

Dengan hasil ini, The Saints menyusul tiga tim lain yang mencapai semifinal. Mereka adalah Newcastle United, Nottingham Forest, dan Manchester United.

Awal babak pertama, Manchester City begitu dominan dengan penguasaan bola. Meskipun begitu, tim asal kota Manchester ini jarang mendapatkan peluang berbahaya.

Sementara tuan rumah Southampton bermain cukup taktis dengan mengandalkan serangan balik cepat, mereka memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk mencetak gol.

Pada menit ke-23, Southampton bisa mencetak gol lebih dulu lewat Sekou Mara. Pemain 20 tahun tersebut sukses memaksimalkan umpan silang menawan Sergio Gomez.

Tim yang diarsiteki Nathan Jones berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-28. Tendangan lob Moussa Djenepo berhasil mengoyak jala Stefan Ortega yang sedikit lebih maju dari wilayahnya.

Phil Foden dan kolega tak mampu untuk menciptakan tendangan shot on target untuk mengejar ketertinggalan. Total tiga tembakan Si Biru kalah dari enam tembakan dari Adam Amstrong cs. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO