Resmikan Akses ke Pantai Sijile, Gubernur Khofifah Optimis Situbondo Bakal Kebanjiran Wisatawan

Resmikan Akses ke Pantai Sijile, Gubernur Khofifah Optimis Situbondo Bakal Kebanjiran Wisatawan Gubernur Jawa Timur Khofifah saat mengunjungi Pantai Sijile Situbondo, Senin (9/1/2023).

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com yang menjadi akses menuju Situbondo diresmikan Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa, Senin (9/1/2023).

Pasca diresmikannya , yakin bakal mendapat banyak kunjungan wisatawan. Sebab, dengan pasir putihnya memang punya panorama alam yang eksotis.

“Kalau sebelumnya masih relatif sulit dijangkau karena ketiadaan infrastruktur yang layak, maka setelah ini (peresmian jalan-red) harus siap-siap 'kebanjiran' wisatawan. Baik lokal maupun mancanegara,” ungkap di sela kunjungan ke , Situbondo.

Sebelumnya, meresmikan , Dusun Merak, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo (Kawasan Taman Nasional Baluran). Jalan yang mampu menahan beban hingga 5 ton tersebut memiliki panjang 10 kilometer dan lebar 3 meter serta bahu jalan satu meter.

Peresmian jalan ini merupakan tindak lanjut atas kesepakatan bersama antara Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan Bupati Situbondo tentang Pelestarian Fungsi Kawasan Taman Nasional Baluran.

Yakni melalui pemberdayaan masyarakat dan kemitraan konservasi di Zona Khusus Labuhan Merak (Eks HGU PT Gunung Gumitir) pada tanggal 3 September 2020.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO