Bupati Kediri Ingatkan Pembangunan Stadion Harus Penuhi Standar Keamanan dan Keselamatan

Bupati Kediri Ingatkan Pembangunan Stadion Harus Penuhi Standar Keamanan dan Keselamatan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Stadion Baru Kabupaten Kediri yang bakal dimulai bulan depan menjadi perhatian Bupati Hanindhito Himawan Pramana. Putra Menseskab Pramono Anung itu meminta pembangunan stadion yang mengusung konsep sport, business and entertainment (SBE) tersebut memperhatikan standar keamanan maupun keselamatan.

Berkaca dari tragedi Kanjuruhan di mana standar stadion menjadi sorotan, Bupati Dhito menekankan perhitungan yang matang dalam segala aspek saat pembangunan stadion.

"Ini langkah awal kita, hati-hati betul soal safety," pesan bupati kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Kediri selaku leading sector pembangunan stadion, Senin (9/1/2023).

Ia meminta pembangunan stadion yang akan didirikan di Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan dengan anggaran APBD Rp150 miliar itu tetap memperhatikan kualitas infrastruktur dan mengacu pada standar yang telah ditentukan.

"Dalam membangun stadion, fondasi awalnya itu adalah kunci. Ini harus dipikirkan betul jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perkim Kabupaten Kediri Agus Sugiarto menyampaikan, pembangunan stadion mengacu pada standar teknis yang dikeluarkan resmi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO