Twitter Izinkan Kembali Penayangan Iklan Politik

Twitter Izinkan Kembali Penayangan Iklan Politik Twitter Izinkan Kembali Penayangan Iklan Politik. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Twitter akan mengizinkan kembali tayangan di platform mereka setelah sempat dilarang tampil pada tahun 2019. Kabar mengenai perizinan tayangan tersebut disampaikan akun @TwitterSafety.

"Kami percaya, iklan berbasis penyebab (cause-based advertising) dapat memfasilitasi percakapan publik seputar topik yang penting", tulis akun tersebut.

"Hari ini, kami melonggarkan kebijakan iklan kami untuk cause-based advertising di Amerika Serikat. Kami juga berencana melebarkan yang kami izinkan dalam beberapa pekan ke depan", tulis akun tersebut.

Twitter berencana akan menyesuaikan kebijakan iklan mereka dengan kanal-kanal media lain seperti televisi. Namun, Twitter mengklaim pendekatan mereka saat mengkaji sebuah konten "melindungi pengguna Twitter".

Reuters melaporkan bahwa cause-based ads yang dimaksud antara lain, iklan soal pendidikan yang meningkatkan kesadaran terhadap isu seperti pendafataran pemilih, perubahan iklim, dan program pemerintahan.

Kebijakan Twitter yang mengizinkan mengikuti jejak Facebook milik Meta, Youtube dan Google milik Alphabet. Hanya platform Tiktok asal China yang masih melarang .

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO