8 Cara Terbaik yang Bisa Dilakukan untuk Mencegah Vertigo

 8 Cara Terbaik yang Bisa Dilakukan untuk Mencegah Vertigo Stres bisa menjadi pemicu kondisi yang menyebabkan Vertigo. (foto: Pexels)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Vertigo merupakan rasa pusing yang menimbulkan sensasi seolah-olah seseorang atau lingkungan di sekitarnya berputar atau bergerak.

Serangan dapat terjadi secara tiba-tiba pada seseorang dan berlangsung dari beberapa detik hingga beberapa jam.

Sensasi pusing, berputar, dan mual karena Vertigo dapat menghambat aktivitas sehari-hari.

Berikut ini 8 cara terbaik yang bisa dilakukan untuk mencegah Vertigo:

1. Mengonsumsi Air yang Cukup

Dehidrasi ringan juga bisa menjadi penyebab Vertigo. Cara terbaik untuk mengatasi dengan mengonsumsi banyak air. Perhatikan pemenuhan cairan pada tubuh, terutama saat kondisi cuaca sedang panas, berkeringat, dan lembab, yang bisa membuat kehilangan cairan berlebih. Minum lebih banyak air pada kondisi tersebut, dapat terhindar dari resiko dehidrasi yang bisa menjadi penyebab .

2.Mengubah Kebiasaan Tidur

Dianjurkan ketika kita tidur untuk memposisikan kepala sedikit lebih tinggi dari tubuh. Selain itu, waktu bangun dari posisi tidur hendaknya dilakukan secara bertahap, dengan duduk terlebih dahulu.

3. Penuhi Nutrisi Vitamin D

Salah satu pemicu terjadinya Vertigo pada seseorang yakni akibat kekurangan nutrisi. Sebuah studi mengemukakan bahwa kekurangan asupan vitamin D bisa meningkatkan gejala pada orang yang mengidap BPVV atau Benign Paroxysmal Positional Vertigo, yaitu penyebab paling mendasar pada Vertigo.

Memenuhi asupan vitamin D setiap hari menjadi salah satu cara untuk mencegah Vertigo. Selain itu mengonsumsi segelas susu, tuna kaleng, jus jeruk, atau kuning telur, dapat membantu pemenuhan kadar vitamin D dalam tubuh.

4.Hindari Gerakan yang Bisa Menyebabkan Vertigo

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO