Ini 8 Calon Sekdakab Pamekasan yang Lulus Seleksi Administrasi

Ini 8 Calon Sekdakab Pamekasan yang Lulus Seleksi Administrasi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pamekasan, Suaidi Rahman.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Calon Sekretaris Daerah (Sekda) yang sudah dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi di Kabupaten terdapat 8 nama.

Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten , Suaidi Rahman.

“Dari 8 calon sekda yang mendaftar, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Akhmad Zaini, Sekretaris DPRD Masrukin, Kepala BPBD Amin Jabir, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sigit Priyono,” jelasnya.

Ia mengatakan, seleksi yang dibuka sejak 26-30 Desember 2022 yang lalu, 8 calon yang dinyatakan lolos administrasi, akan mengikuti uji kompetensi.

"Nanti setelah mereka melewati beberapa tahapan seleksi lanjutan panitia seksi maka akan dipilih 3 orang yang hasil seleksinya tertinggi dari peserta lainnya,” katanya.

Suaidi mengatakan, permohonan sudah mengusulkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mengusulkan rekomendasi menyelenggarakan seleksi terbuka Calon Sekda Kabupaten .

“Rekomendasi untuk penyelenggaraan yakni tanggal 15 Desember 2022 lalu, dan langsung menyusun panitia seleksi sebanyak 5 orang dari tiga pejabat Provinsi dan 2 Akademisi,” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten , dijabat oleh Nurul Widiastuti, selama masa jabatan 3 bulan, menggantikan Ir. Totok Hartono, yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan . (dim/sis). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO