Tol Pekanbaru-Bangkinang akan Ditutup Sementara, Simak Waktu Penutupannya

Tol Pekanbaru-Bangkinang akan Ditutup Sementara, Simak Waktu Penutupannya Tol Pekanbaru-Bangkinang Akan Ditutup Sementara, Simak Waktu Penutupannya. Foto: Ist

PEKANBARU, BANGSAONLINE.com - Mulai Rabu (4/1/2023) PT Hutama Karya (Persero) akan melakukan penutupan sementara akses Pekanbaru-Bangkinang dari pukul 00.00 WIB hingga 23.59 WIB. Ruas Pekanbaru-Bangkinang mulai beroperasi pada Kamis (5/1/2023) pukul 00.00 WIB.

Alasan penutupan ruas tol Pekanbaru-Bangkinang disebabkan adanya penyempurnaan sistem transaksi pada mesin bayar Uang Elektronik (UE). Perseoran akan melakukan maintenance atau perawatan pada sistem transaksi UE tol tersebut.

EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan, masyarakat pengguna dihimbau melewati rute jalan Nasional (non tol) di ruas jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang.

Perusaahan menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku dalam berkendara.

Jika melewati pastikan menggunakan satu kartu UE hanya untuk satu kendaraan, serta memastika kecukupan saldo UE sebelum memasuki GT. Apabila pengguna lupa mengisi saldo UE, dapat menggunakan aplikasi HK Tol Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya.

Hutama Karya juga menghimbau untuk berkendara dengan kecepatan minimum dan maksimum sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu, tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam kendaraan darurat.

"Segera beristirahat apabila merasa mengantuk di rest area terdekat serta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dimanapun berada", ujar Tjahjo.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO