Hasil Piala AFF 2022 Filipina vs Indonesia: Unggul 2-1, Skuad Garuda Tembus Semifinal

Hasil Piala AFF 2022 Filipina vs Indonesia: Unggul 2-1, Skuad Garuda Tembus Semifinal Filipina vs Indonesia

MANILA, BANGSAONLINE.com - Timnas Indonesia sukses meraup tiga poin usai mengalahkan Filipina dengan skor 2-1 pada matchday pamungkas Grup A Piala AFF 2022. Laga antara Filipina vs Indonesia digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2022).

Dengan hasil ini, anak asuh Shin Tae-yong berhasil melaju ke babak semifinal mendampingi Thailand yang di laga lainnya unggul 3-1 atas Kamboja. Tim Merah Putih berhak finis sebagai runner up dengan torehan 10 poin dari empat laga kalah selisih gol atas pasukan Gajah Putih.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak masing-masing melalui Dendy Sulistyawan dan Marselino Ferdinan di babak pertama. Sementara Filipina berhasil memperkecil kedudukan lewat Jens Sebastian Beraque Rasmussen.

Meski tampil di bawah tekanan suporter tuan rumah, Asnawi Mangkualam cs tampil mendominasi permainan sejak awal laga.

Pertandingan belum genap satu menit, Indonesia memperoleh kesempatan lewat aksi Saddil Ramdani. Pemain berusia 24 itu melepas tendangan langsung ke gawang Anthony Abadies usai menusuk dari sisi kanan, namun sayang peluang tersebut belum menghasilkan gol.

Pada menit ke-21, Dendy Sulistyawan sukses membuka keunggulan usai memaksimalkan lemparan ke dalam Pratama Arhan. Skor 0-1 Indonesia memimpin.

Petaka bagi Indonesia tercipta di pertengahan babak pertama. Nadeo Argawinata, yang sebelumnya mendapat perawatan medis karena benturan dengan lawan, tidak bisa melanjutkan permainan. Dia diganti penjaga gawang asal Persikabo, Syahrul Trisna.

Timnas Indonesia akhirnya memperbesar skor pada menit ke-43. Pemain asal Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan mencatatkan nama di papan skor usai melakukan kombinasi apik dengan Saddil Ramdani.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO