SIG Raih Penghargaan Proper Emas dan Tujuh Proper Hijau dari KLHK

SIG Raih Penghargaan Proper Emas dan Tujuh Proper Hijau dari KLHK Direktur Utama SBI Lilik Unggul Raharjo (kiri) menerima penghargaan proper emas dari Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin. Foto: Ist.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Delapan pabrik milik () berhasil menyabet 8 penghargaan Proper (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan) tahun 2022 dari () Republik Indonesia.

Perinciannya, satu penghargaan proper emas dan tujuh . Satu pabrik yang berhasil meraih penghargaan proper emas adalah Pabrik (SBI) di Cilacap, Jawa Tengah.

Penyerahan penghargaan proper emas dilakukan di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, Kamis (29/12/2022) kemarin. Direktur Utama SBI, Lilik Unggul Raharjo, menerima penghargaan itu dari Wakil Presiden RI, Maruf Amin.

Adapun 7 pabrik yang meraih penghargaan , yakni Pabrik Tuban (), Pabrik Pangkep (PT Semen Tonasa), Pabrik Indarung (PT Semen Padang), Pabrik Rembang (PT Semen Gresik), Pabrik SBI di Narogong dan Tuban, serta Pabrik Lhoknga yang dioperasikan oleh PT Solusi Bangun Andalas.

Sekadar informasi, proper emas diberikan kepada perusahaan yang secara konsisten telah menunjukkan keunggulan lingkungan dalam proses inovasi dan jasa, keunggulan inovasi sosial, serta melakukan bisnis yang beretika dan bertanggung jawab terhadap masyarakat.

Sementara penghargaan diberikan kepada perusahaan yang telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan dalam peraturan (beyond compliance) melalui pelaksanaan sistem pengelolaan lingkungan dan memanfaatkan sumber daya secara efisien, serta melaksanakan tanggung jawab sosial dengan baik.

Corporate Secretary Vita Mahreyni mengatakan, penghargaan ini melengkapi prestasi sepanjang tahun 2022, sekaligus sebagai pengakuan atas bukti komitmen dan konsistensi perusahaan dalam penerapan prinsip green industry. Primnsip tersebut sejalan dengan visi dan sustainability strategy yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO