Wali Kota Kediri Tinjau Saluran Air yang Dibangun dengan Prodamas

Wali Kota Kediri Tinjau Saluran Air yang Dibangun dengan Prodamas Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (kiri), saat meninjau saluran air di Kelurahan Pojok. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, meninjau pembangunan saluran air (drainase) di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kamis (29/12/2022).

Pembangunan saluran sepanjang 1.651,95 meter itu menggunakan anggaran Plus dengan kolaborasi dari 49 RT. Titik awal pembangunan di pintu Gerbang Bong Cino dan berakhir di Kaliputih serta Kali Kedak.

Saluran air ini salah satu dari total saluran yang dibangun dengan yang sampai tahun ini telah mencapai sepanjang 151.297 meter atau kira-kira jaraknya antara Kota sampai Klaten, Jawa Tengah.

"Terima kasih kepada masyarakat, Pokmas, Pak RT, Pak RW, lurah, dan lainnya yang sudah kolaboratif membangun Kota dengan . Hasil pembangunan ini keren sekali," kata Abu.

Ia mengatakan bahwa pembangunan saluran ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Sebab, dilakukan secara kolaborasi dan bisa menyelesaikan permasalahan kawasan, di mana dulu di wilayah Perumahan Wilis II ini sering terjadi banjir ketika hujan deras.

"Ini contoh pembangunan yang terintegrasi. Bagus karena ini menyelesaikan masalah kawasan. Tadi saya tanya ke warga Alhamdulillah sekarang sudah tidak banjir lagi," ungkapnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO