Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya Apresiasi PN Bangkalan Expo 2022

Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya Apresiasi PN Bangkalan Expo 2022 Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Kresna Menon, saat memberi sambutan dalam PN Bangkalan Expo 2022. Foto: AHMAD FAUZI/BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya (PTS), Kresna Menon, mengapresiasi Pengadilan Negeri (PN) Expo 2022 yang digelar pada penghujung tahun ini. 

"Kegiatan Expo 2022 pertama di lingkungan PTS, saya apresiasi atas inovasinya," ujarnya saat meresmikan gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Gedung PN , Rabu (28/12/2022).

Menurut dia, bangunan itu merupakan pusat informasi kegiatan di PN dan sebagai tempat untuk para pencari keadilan. Ia pun menegaskan, layanan di sana transparan dan independen.

"Dengan PTSP, masyarakat bisa mengetahui terkait perkara perdata atau perkara pidana, tidak ada lagi yang tertutup, masyarakat diberikan akses luas dengan diresmikannya PTSP, tidak ada lagi sekat-sekat dan tidak ada asumsi pengadilan keberpihakan," paparnya.

Terdapat sejumlah kegiatan dalam PN Expo 2022, yakni launching mars PN , di mana liriknya ditulis langsung Ketua PN , dan aransemen diciptakan Hendra dari dinas kebudayaan dan pariwisata. Lalu peresmian PTSP dan laporan tahun ini.

"Ruangan PTSP ada perubahan, semula ada di sisi pinggir kanan pintu masuk, namun karena tidak memenuhi standar, diubah di depan pintu masuk. Saat ini, saat berada di pintu masuk ke gedung PN atau menghadap pintu utama," kata Ketua PN , Ernila Widikartikawati. (uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO