Bupati Pamekasan Launching UHC, Layanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Pamekasan

Bupati Pamekasan Launching UHC, Layanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Pamekasan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat melaunching Universal Health Coverage (UHC) yang bertempat di Hotel Azana, Senin (26/12/2022).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) launching Universal Health Coverage (UHC) di Hotel Azana, Jalan Jokotole, Senin (26/12/2022).

Hal ini dilakukan, sebagai bentuk peningkatan pelayanan kesehatan yang ada di wilayahnya.

Bupati , Baddrut Tamam menyampaikan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan per tanggal 7 januari ini, UHC akan mulai berlaku di Kabupaten .

"Lengkap sudah layanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten , mudah- mudahan masyarakat sehat kalaupun ada yang sakit dapat dilayani cepat dan murah," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) , Syaifuddin menjelaskan, ditetapkan sebagai kabupaten yang UHC, yang berarti, seluruh warga sudah tercover.

"Persyaratannya 95 persen dan ada 5 persen yang belum tercover, tapi ketika dia masuk langsung di input menjadi kepesertaan, jadi ketika lupa membawa kartu Kesehatan cukup membawa KTP," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Munagib menambahkan, dengan adanya program UHC ini, komitmen yang dilakukan adalah meningkatkan fasilitas kesehatan, serta akan meningkatkan edukasi.

"Kami berkomitmen kedepannya akan meningkatkan lagi fasilitas kesehatan khususnya di Kabupaten , dan akan lebih gencar melakukan edukasi kepada masyarakat," tuturnya.

Dalam Launching tersebut dihadiri oleh seluruh kepala Dinas Kabupaten , serta seluruh Kepala Desa Kabupaten dan Forkopimda Kabupaten , dan perwakilan dari masyarakat penerima bantuan. (dim/sis). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO