Petani Tembakau di Desa Taraban Pamekasan Terima BLT DBHCHT

Petani Tembakau di Desa Taraban Pamekasan Terima BLT DBHCHT Salah satu petani tembakau di Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan saat menerima bantuan BLT DBHCHT

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Sosial Kabupaten salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) yang diberikan di kantor Kecamatan larangan, Senin (26/12/2022).

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Larangan, Nolo Gardjito menjelaskan, bantuan dari DBHCHT 2022 dan Desa yang mendapatkan bantuan tersebut, sebanyak 14 desa yang ada di wilayahnya.

"Yang masuk dalam kategorinya yakni adalah petani tembakau, kalau bukan petani tembakau tentunya tidak dapat bantuan, sedangkan bantuan untuk buruh pabrik rokok, akan dibagikan langsung di pabrik," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Taraban, Mulyadi berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten dan Bupati Baddrut Tamam, atas bantuan yang diberikan kepada warganya, sebanyak 162 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Persyaratan yang diminta yakni foto copy Kartu Keluarga dan foto Copy Kartu Tanda Pengenal, yang menjadi persyaratan wajib yang harus dibawa oleh KPM," terangnya.

Ia menambahkan, bantuan senilai Rp900 ribu itu diberikan secara tunai dan tidak bisa diwakilkan, dengan bantuan tersebut, diharapkan bisa membantu masyarakat, khusus Desa Taraban.

"Mudah-mudahan bantuan 900 ribu dapat membantu masyarakat dan bermanfaat karena yang jelas memang menengah kebawah, dengan adanya ini sangat membantu kepada masyarakat," tuturnya. (dim/sis). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO