Hasil Piala AFF 2022: Libas Brunei 7-0, Skuad Garuda Kuasai Puncak Klasemen

Hasil Piala AFF 2022: Libas Brunei 7-0, Skuad Garuda Kuasai Puncak Klasemen Brunei Darussalam vs Indonesia

KUALA LUMPUR, BANGSAONLINE.com - berhasil meraih tiga poin di laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 dengan mengalahkan tuan rumah Brunei Darussalam dengan skor 0-7.

Laga Brunei Darussalam vs Indonesia berlangsung di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, pada Senin (26/12/2022) sore WIB.

Tujuh gol kemenangan pasukan Shin Tae-yong dihasilkan melalui gol Syahrian Abimanyu dan Dendy Sulistyawan di babak pertama. Di babak kedua, lima gol yang dilesakkan masing-masing oleh Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta, Marc Klok, dan Yakob Sayuri semakin mempertegas keunggulan Indonesia.

Dengan tambahan tiga angka tersebut, skuad Garuda menempati posisi puncak klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan torehan 6 poin dari dua laga. Sedangkan Brunei Darussalam makin terbenam di dasar klasemen tanpa mengoleksi poin dari tiga pertandingan.

langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit wasit dibunyikan. Sejumlah peluang Egy Maulana Vikri dan kolega membuat lini belakang Brunei Darussalam cukup kewalahan.

Laga berjalan 20 menit, berhasil membuka keunggulan melalui Syahrian Abimanyu. Menerima umpan Spasojevic, pemain asal Persija Jakarta itu sukses melepas tembakan kaki kiri yang gagal dibendung Haimie Abdullah Nyaring.

Unggul 1-0 gol, membuat pemain makin bersemangat menekan pertahanan Brunei. Pada menit ke-38, anak asuh Mario Rivera Campesino harus bermain dengan 10 orang setelah Alinur Rashimy mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Saddil Ramdani.

Tiga menit berselang, Dendy Sulistyawan sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menjebol gawang Brunei. Gol yang berawal dari crossing Asnawi Mangkualam, Dendy sukses memaksimalkan kemelut di depan gawang Brunei yang berbuah menjadi gol.

Skor 2-0 untuk keunggulan pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya 45 menit babak pertama.

Usai turun minum, masih terus melanjutkan inisiatif serangan ke jantung pertahanan Brunei.

Lihat juga video 'Fakta-fakta Unik Lolosnya Indonesia ke Piala Asia 2023':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO