Hasil Survey Ungkap Bandung sebagai Kota Favorit Liburan Akhir Tahun

Hasil Survey Ungkap Bandung sebagai Kota Favorit Liburan Akhir Tahun Hasil Survey Ungkap Bandung sebagai Kota Favorit Liburan Akhir Tahun. Foto: Ist

BANDUNG, BANGSAONLINE.com - Berdasarkan hasil survei Vakansi akhir tahun 2022 yang dibuat oleh DataIndonesia.id, sebanyak 48,99 persen masyarakat Indonesia berencana akan berpergian ke luar kota untuk mengisi liburan akhir tahun mereka. Pada momen ini, berwisata di dalam negeri menjadi favorit banyak orang. Hal itu dikarenakan hanya 7,58 persen orang yang berencana liburan ke luar negeri. Sebanyak 9,6 persen lainnya masih ragu dan 16, 57 persen tidak memiliki rencana liburan.

Terdapat beberapa kota yang menjadi tujuan favorit untuk merayakan libur akhir tahun 2022. Sebanyak 15,7 persen para wisatawan memilih Kota Bandung sebagai destinasi wisata favorit mereka. Lalu, 14,05 persen responden memilih melakukan libur akhir tahun 2022 ke Yogyakarta.

Di posisi ketiga, sebanyak 9,92 persen responden memilih Malang sebagai . Selanjutnya disusul oleh Bogor 8,26 persen, Surabaya 4,96 persen, Bali 4,96 persen, Jakarta 3,31 persen, dan Garut 3,31 persen.

Munculnya Garut dalam posisi 8 besar kota favorit versi survei vakansi akhir tahun 2022 sebagai salah satu kota tujuan cukup menarik perhatian. Sebab, biasanya destinasi favorit di Jawa Barat mayoritas ialah Bandung dan Bogor.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO