Nataru, Polres Batu Fokus Empat Prioritas Pengamanan

Nataru, Polres Batu Fokus Empat Prioritas Pengamanan Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin dan Wakil Walikota Batu Punjul Santoso saat mengecek persiapan personel pengamanan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Polres Batu menyiapkan 240 personel untuk pengamanan perayaan natal dan tahun baru (nataru) 2023. Jumlah itu masih akan ditambah dari personel gabungan sebanyak 312, sehingga total pasukan pengamanan nataru di Kota Batu ada 552 personel.

Hal itu disampaikan Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, saat ditemui usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 di Alun-Alun Kota Batu. Ia mengatakan dalam pengamanan nataru kali ini, pihaknya memprioritas 4 hal.

“Empat prioritas pengamanan adalah,  yang pertama pada saat kegiatan peribadatan di gereja-gereja, lokasi wisata, jalur lalu lintas, dan antisipasi bencana,” katanya.

Lanjut Oskar, pasukan gabungan akan disiagakan di pos-pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu yang ada di Wilayah Hukum Polres Batu. Pasukan gabungan itu terdiri dari TNI, Polri, dishub, satpol PP, banser, BPBD, pramuka, dan Pemuda Pancasila. 

Ia juga mengungkapkan apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir persiapan personel dan sarana prasana pengamanan nataru yang akan digelar selama sebelas hari, mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Sementara , , yang bertindak sebagai pemimpin apel mengungkapkan beberapa potensi gangguan yang perlu diwaspadai agar perayaan natal dan tahun baru bisa berjalan aman dan kondusif.

“Kita harus waspada terhadap kesehatan, terutama mengantisipasi adanya lonjakan covid, potensi laka lantas, kemacetan, dan ancaman terorisme,” jelasnya. (adi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO