Waspada Hoaks, Ada Akun WhatsApp Palsu Mengatasnamakan Wakil Bupati Mojokerto

Waspada Hoaks, Ada Akun WhatsApp Palsu Mengatasnamakan Wakil Bupati Mojokerto Akun whatsapp palsu yang mengatasnamakan Wakil Bupati Mojokerto, H Muhammad Al Barra.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Berhati-hatilah, akun palsu yang mengatasnamakan Wakil Bupati Mojokerto, H , kembali beredar. Sudah beberapa kali terjadi orang yang melakukan pengaduan.

Salah satunya, yang terjadi pada Hari Jum'at (16/12/2022) kemarin. Akun tersebut menghubungi salah satu Pengurus dan Ketua Masjid Baitus Salam Kabupaten Mojokerto. Isi yang seolah-olah mengatasnamakan Wakil Bupati Mojokerto H. berbunyi:

"Sebelumnya saya perkenalkan saya dengan Bpk H Muhammad A-Barra selaku Wakil Bupati Mojokerto. Alhamdulillah ada sedikit bantuan donasi berupa uang dari saya pribadi. Untuk kebutuhan rumah beribadah dan untuk memfasilitasi rumah ibadah. Apakah benar ini saya berbicara dengan pengurus/ketua Masjid BAITUS SALAM".

Gus Barra, sapaan Wakil Bupati Mojokerto, memastikan isi pesan tersebut merupakan informasi palsu atau .

"Jika ada yang mendapatkan WA dari nomer tersebut, tolong diabaikan saja. Itu bukan nomer saya," tegas Gus Barra, Sabtu (17/12/2022).

Ia juga mengimbau masyarakat atau pihak tertentu yang mendapatkan pesan dari akun tersebut untuk tidak menanggapi pesant tersebut. Bahkan, meminta untuk segera memblokir akun tersebut dan sejenisnya.

"Tolong diabaikan saja, nggeh. Sudah sangat jelas Itu bukan nomer saya dan bukan suruhan saya," jelas Gus Barra.

Diketahui, sepanjang tahun 2021, sampai tahun 2022, Gus Barra sangat gencar memberikan atau menyalurkan bantuan pribadi kepada masyarakat luas yang terdampak bencana alam. Seperti, korban gempa di Kabupaten Lumajang, Malang, Magetan, Tulungagung, Blitar serta wilayah lain. Gus Barra juga memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 di seluruh Kabupaten Mojokerto. (ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO