PDIP Blitar Ajukan 3 Pasangan Bacabup dan Bacawabup ke DPP

BLITAR, BANGSAONLINE.com - DPC PDIP Kabupaten Blitar menyiapkan tiga pasang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ke DPP PDIP. Bakal calon bupati dan wakil bupati ini diharapkan mampu bersaing dengan calon dari partai lain dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar tahun 2015.

Hal ini seperti diungkapkan Ketua PAC PDIP Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar, Budiono. Dikatakannya, saat ini partainya mengajukan tiga pasang bakal calon Bupati ke DPP PDIP. ‘’Ada tiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar dari PDIP yang siap mengikuti Pilbup Blitar Desember mendatang,’’ kata Budiono.

Budiono yang juga anggota DPRD Kabupaten Blitar, menjelaskan, ketiga pasangan ini dua pasang diantaranya mendaftar melalui DPC PDIP Kabupaten Blitar. Yakni pasangan Rijanto yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Blitar berpasangan dengan Marhaenis Urip Widodo yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar. Pasangan kedua adalah Gatot Darwoto yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Blitar dengan Eko Suparno. 

’Sedangkan satu pasang lainnya mendaftarkan melaui DPD PDIP Jatim. Yakni Bambang Suhartono dengan Guntur Wahono yang saat ini juga anggota DPRD Kabupaten Blitar aktif,’’ jelasnya.

Budiono menjelaskan, untuk Pilbub Desember mendatang, PDIP sudah membulatkan tekad akan mengusung pasangan calon dari internal partai. Karena sesuai aturan sudah memungkinkan untuk mengusung pasangan sendiri.

‘’Kami siap mengamankan tugas partai untuk mengusung calon dari internal, karena sesuai dengan aturan kami sudah cukup mampu,’’ ujarnya.

Sementara perlu diketahui pada Pimilihan Legislatif lalu, PDIP mendaptkan 13 kursi dari 50 kursi yang ada di DPRD Kabupaten Blitar. Sehingga lebih dari 20 persen jumlah kursi dan berhak mengajukan pasangan calon sendiri. Sedangkan untuk Partai lainnya selain PDIP, saat ini juga sudah melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Seperti PKB, PAN, Gerindra, Partai Golkar serta beberapa partai non legislatif yang belum secara resmi mengumumkan bakal calonnya.

‘’Kami telah siap mengajukan Calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar yang akan maju pada Desember mendatang. Namun saat ini masih dalam proses serta komunikasi politik untuk menguatkan dukungan masyarakat. Setelah siap akan kami sampaikan kepada publik,’’ ujar Ketua Tim Pemenangan Pemilu DPC PKB Kabupaten Blitar, Imron Rosadi. (tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO