Dandim Ngawi Ziarah ke TMP Peringati Hari Juang Kartika

Dandim Ngawi Ziarah ke TMP Peringati Hari Juang Kartika Dandim 0805/Ngawi Letkol. Inf. Adi Wirawan saat memimpin ziarah di TMP Dr. Radjiman Wedyodiningrat didampingi sang istri.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat Tahun 2022, jajaran menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dr Rajiman Wedyodiningrat Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi Kota, Rabu (14/12/2022).

Dandim 0805/Ngawi Letkol. Inf. Adi Wirawan yang memimpin ziarah menyampaikan peringatan (HJK) tiap tanggal 15 Desember bertujuan untuk mengenang pertempuran Ambawara pada tahun 1945 lalu.

Karena itu, ziarah yang dilakukan merupakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari para penjajah maupun tentara sekutu.

"Kemerdekaan Bangsa Indonesia tidak diberikan cuma-cuma, namun diperoleh dengan keringat dan darah para pejuang dengan penuh pengorbanan. Baik tenaga, pikiran, harta benda, dan bahkan nyawa mereka untuk tanah air dan bangsa kita," jelas saat ditemui awak media.

Adi berpesan kepada generasi penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan mengikuti dan meneladani semangat para pejuang dan para pahlawan untuk terus berkarya dan berbuat terbaik untuk bangsa dan negara.

Dalam kesempatan ini, Alumni Akmil 2002 tersebut juga mengajak seluruh prajurit dan ASN untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan seraya berdoa agar arwahnya diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.

Peringatan TNI AD yang digelar ini berlangsung sederhana serta penuh khidmat. Diikuti oleh personel kodim, baik perwira, bintara, tamtama, dan PNS, serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim Ngawi.

"Selain kita melakukan ziarah ke TMP juga apel di halaman kodim yang diikuti seluruh anggota kodim bahkan dari pengurus persit," pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO