Finalis Putri Indonesia Sanjung Motif Batik Kabupaten Kediri

Finalis Putri Indonesia Sanjung Motif Batik Kabupaten Kediri Finalis Putri Indonesia, Dini Nurfitri Widjaya. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kecantikan motif batik khas Kabupaten mendapat pujian dari Finalis , Dini Nurfitri Widjaya. Meski baru mengetahui corak asli Bumi Panjalu ini, gringsing dan lidah api dalam motif batik dianggap memiliki kecantikan yang diimbangi dengan kesan yang elegan.

“Ternyata (corak) ini sangat cantik ya, motif ini sangat elegan,” ujarnya saat mengikuti Fashion Festival, Jumat (9/12/2022) malam.

Jika corak tersebut diaplikasikan dalam busana dengan desain yang bagus, kata Dini, sebuah produk yang memiliki nilai jual tersendiri bagi Kabupaten bakal hadir. Apalagi, produk itu nantinya digaungkan dan dipromosikan kepada kaum milenial sehingga akan berpotensi besar menjadi sebuah tren baru yang diminati.

“Harus terus disosialisasikan. Kita bisa paham maknanya, value-nya sehingga bisa menjadi gebrakan baru bagi Kabupaten ,” tuturnya.

Sebagai 11 besar , ia telah banyak mengetahui berbagai macam corak dan model busana batik. Menurut dia, model busana batik khas Kabupaten yang juga dilombakan dalam  Fashion Festival memiliki keunikan masing-masing.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO