Naik Vespa, Wali Kota Kediri Tanam Pohon Bersama Komunitas Hijau Daun dan Scooterist

Naik Vespa, Wali Kota Kediri Tanam Pohon Bersama Komunitas Hijau Daun dan Scooterist Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat melakukan penanaman pohon di kawasan Sumber Cakarsi Kota Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - mengendarai vespa bersama Komunitas Scooterist Kediri Raya untuk menanam pohon di , Jumat (9/12/2022).

Penanaman pohon ini juga berkolaborasi dengan dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada 28 November lalu.

Ada 85 pohon yang akan ditanam dengan beragam jenisnya, seperti pule, tabebuya, trembesi, sukun, mauni, pete, dan ingas.

“Ternyata teman-teman senang sekali diajak nanem pohon bersama-sama. Alhamdulillah, kita diberi kesempatan oleh Tuhan untuk berkumpul di sini menjaga alam bersama. Sikap saya terhadap alam masih sama, bahwa pohon yang ada di sekitar kita memang harus dijaga bersama-sama dengan baik,” terang .

Menurut wali kota, hubungan antara manusia dan lingkungan memang harus seimbang. menuturkan apabila keseimbangan ini tidak terjadi, bisa mengakibatkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan lainnya.

Karena itu, menjaga alam merupakan tanggung jawab semua pihak. Harapannya, setiap anak-anak yang lahir di Kota Kediri harus menanam pohon untuk menjaga kestabilan alam ini.

Simak berita selengkapnya ...