Prediksi Belanda vs Argentina: De Oranje Siap, La Albiceleste Penasaran

Prediksi Belanda vs Argentina: De Oranje Siap, La Albiceleste Penasaran Pemain Argentina akan menghadapi Belanda pada laga perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12). (foto: IG afaseleccion)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Timnas Belanda akan menghadapi Timnas Argentina pada babak perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022), jam 02:00 WIB. Pertandingan Belanda versus Argentina untuk memperebutkan satu tempat di semifinal ini akan digelar di Lusail Iconic Stadium.

Duel yang sarat emosi ini akan menjadi laga pertemuan keenam bagi Belanda dan Argentina di pentas Piala Dunia. Pemenang di pertandingan ini nanti akan berhadapan dengan salah satu dari Kroasia atau Brasil di laga empat besar.

Di fase sebelumnya, De Oranje sukses membekap Amerika Serikat dengan skor 3-1. Tiga gol yang mengantarkan Belanda lolos ke perempat final dihasilkan oleh Memphis Depay, Daley Blind, dan Denzel Dumfries. Sejauh ini, skuad Louis van Gaal telah mengemas delapan gol dan baru kebobolan dua. Cody Gakpo dan kolega sudah menunjukkan bahwa mereka adalah calon juara Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, langkah La Albiceleste tak semulus Belanda. Di laga pertama tim Tango dipermalukan Arab Saudi dengan skor 1-2. Setelah itu, Lionel Messi dan kawan-kawan kemudian lolos sebagai juara Grup C berkat keunggulan 2-0 atas Meksiko dan Polandia. Di babak 16 besar, Argentina dipaksa berjuang keras oleh wakil dari Asia, Australia. Skuad Lionel Scaloni menang 2-1 melalui gol sang kapten Lionel Messi dan Julian Alvarez.

Kedua tim sebelumnya sudah pernah sekali bertemu di laga perempat final Piala Dunia edisi 1998. Kala itu, Belanda berhasil lolos ke semifinal setelah menang 2-1 atas Argentina.

Belanda dan Argentina juga bertemu di fase grup Piala Dunia 2006 yang diadakan di Jerman. Waktu itu, mereka bermain imbang dengan skor kacamata alias 0-0 pada matchday 3, kemudian keduanya sama-sama lolos dengan koleksi tujuh poin, di mana Argentina menjadi penguasa grup, sementara Belanda berada di peringkat kedua.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO