Viral! Bantuan BPNT di Desa Panglegur Pamekasan Dicairkan dalam Bentuk Sembako

Viral! Bantuan BPNT di Desa Panglegur Pamekasan Dicairkan dalam Bentuk Sembako    Sejumlah KPM di Desa Panglegur, Pamekasan, tampak membawa beras berkarung-karung usai pencairan BLT BBM, BPNT dan PKH. Harusnya, bantuan tersebut diterimakan dalam bentuk tunai.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah video yang berdurasi 2.50 menit menunjukkan seseorang pria yang mengeluh tentang bantuan sosial yang seharusnya diberikan kepada masyarakat berupa uang, namun ia juga mendapatkan sembako.

Dalam video tersebut, salah seorang yang mengatakan berasal dari Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten mengatakan, uang yang diterima sebesar Rp900 ribu, namun yang Rp600 ribu itu berupa sembako, sementara yang Rp300 ribu dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, diberikan berupa uang.

"Soalnya begini pak saya sendirian yang tidak mau percuma pak," tutur warga tersebut dalam video.

Ia pun mengaku, tidak tahu tentang mekanisme penyaluran bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat melalui PT Pos Indonesia.

Dalam video itu, juga tampak beberapa penerima bantuan sosial yang juga membawa beberapa karung beras.

Saat ditanya oleh pemilik video, hal sama juga terjadi, bahwa uang yang Rp600 ribu diberikan berupa sembako, sementara uang yang diberikan senilai Rp300 ribu.

Bahkan, dalam video tersebut juga terlihat, seorang wanita yang mengaku mendapatkan bantuan beras dan telur.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Kabid Linjamsos) Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten , Herman Hidayat menanggapi video yang viral tersebut. Ia mengatakan, secara regulasi, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berhak mendapatkan uang tunai dan membelanjakan dimana saja.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':