SIG Sabet Penghargaan BUMN Berprestasi

SIG Sabet Penghargaan BUMN Berprestasi Senior Manager of External Communication SIG, Novi Maryanti (kedua dari kiri), saat menerima penghargaan kategori Dividen Untuk Negara. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT (Persero) Tbk () meraih penghargaan Berprestasi kategori Dividen Untuk Negara. Prestasi atas kinerja positif yang berkontribusi pada pendapatan negara melalui dividen mendapat apresiasi dari salah satu stasiun televisi ternama di tanah air.

Senior Manager External Communications , Novi Maryanti, menerima penghargaan tersebut pada acara Kenduri Untuk Negeri Berprestasi di Jakarta. Agenda tersebut merupakan ajang apresiasi atas prestasi dan kontribusi perusahaan dalam membangun negeri.

Penghargaan dibagi menjadi 4 kategori, yaitu, Dividen Untuk Negara, Ketahanan Pangan, Penugasan Pandemi Covid-19, dan Pengembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Menteri , Erick Thohir mengatakan bahwa realisasi dividen pada tahun 2022 mencapai Rp39,7 triliun, lebih tinggi Rp3 triliun dari target sebelumnya.

"Awalnya, waktu itu dari kami menargetkan Rp 36,4 triliun, tapi dari Komisi VI meminta ada peningkatan waktu itu. Kita bekerja keras hampir mencapai Rp 40 triliun, tepatnya Rp 39,7 triliun," ujarnya.

Sementara itu, Corporate Secretary , Vita Mahreyni, menyebut keberhasilan meraih penghargaan ini membuktikan kemampuan perusahaan dalam mempertahankan kinerja positif, sehingga dapat memberikan nilai tambah kepada stakeholders dan shareholders, khususnya kepada Pemerintah Indonesia melalui dividen yang disetorkan secara rutin.

Pada 2021, berhasil membukukan laba bersih mencapai Rp2,021 triliun. Berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Maret 2022 lalu, laba bersih sebanyak 50,66 perse atau Rp1,024 triliun ditetapkan sebagai dividen tunai dan sebesar 49,34 persen atau Rp997,190 miliar ditetapkan sebagai cadangan lainnya.

"Dari jumlah dividen yang dibagikan itu, pemerintah mendapatkan Rp 522,34 miliar berkat kepemilikan saham sebesar 51,01 persen," kata  Vita, Kamis (8/12/2022).

Terbaru, secara konsisten mampu mencatatkan pertumbuhan yang solid, hingga kuartal III 2022. EBITDA absolut tercatat meningkat 0,6 persen menjadi Rp5,73 triliun dan marjin EBITDA meningkat 0,1 persen menjadi 22,7 persen dibandingkan tahun lalu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO