Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandung Mantan Napi Kasus Terorisme, Pernah Ditahan di Lapas Nusakambangan

Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandung Mantan Napi Kasus Terorisme, Pernah Ditahan di Lapas Nusakambangan Sosok Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandung Mantan Narapidana. Foto: Ist

BANDUNG, BANGSAONLINE.com - Bom bunuh diri yang terjadi di Astana Anyar Bandung diluncurkan pada hari Rabu 7 Desember 2022 pukul 08.20 WIB. Kombespol Aswin Sipayung, Kapolrestabes Bandung, mengatakan peristiwa terjadi saat jajaran Anyar melakukan apel pagi.

Saat itu, terdapat seorang laki-laki masuk ke dalam polsek dengan mengacungkan senjata tajam dan menerobos barisan apel. Akibat insiden itu, satu orang polisi tewas terkena ledakan . Sementara tujuh anggota polisi lainnya mengalami luka-luka.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengungkapkan identitas pelaku di Anyar, Kota Bandung ialah mantan narapidana kasus teroris yang bernama Agus Sujatno alias Abu Muslim.

Agus Sujatno merupakan warga Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batu Nunggal, Bandung.

Menurut data kepolisian pada Bulan Maret 2021, Agus Sujatno pernah ditahan di Lapas Kelas II A Pasir Putih Nusakambangan. Agus Sujatno ditahan selama empat tahun karena kasus yang tergolong terorisme yang pada saat itu terjadi tahun 2017 dikarenakan meledaknya bom panci di Cicendo, Kota Bandung.

Saat selesai menjalani hukuman selama empat tahun lamanya di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Agus Sujatno masih dianggap radikal.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO