Visit Japan Web Jadi Syarat Perjalanan Terbaru ke Jepang Jelang Libur Nataru 2023

Visit Japan Web Jadi Syarat Perjalanan Terbaru ke Jepang Jelang Libur Nataru 2023 Visit Japan Web Jadi Syarat Perjalanan Terbaru ke Jepang Jelang Libur Nataru 2023. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jepang telah membuka kembali perbatasannya, namun terdapat syarat perjalanan terbaru yang harus di penuhi oleh traveler menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Traveler wajib mendaftar melalui Visit Japan Web yakni website resmi yang dirancang khusus untuk kelancaran proses imigrasi.

Cara register di website Visit Japan:

1. Daftarkan diri Anda dan anggota keluargaa

Situs website Visit Japan dapat mendaftarkan hingga 10 anggota keluarga dengan satu akun sehingga memudahkan keluarga untuk memasuki negara Jepang tersebut.

2. Daftarkan jadwal kedatangan

Kini pendatang dapat memasukkan seluruh rute perjalanan sekaligus tanpa mendaftarkan secara detail setiap kali melakukan perjalanan masuk dan keluar negeri. Sehingga pada sistem kali ini lebih memudahkan pendatang untuk melakukan perjalanan di sekitar wilayah Jepang.

3. Membuat kata sandi

Buat kata sandi dengan 10 karakter atau lebih, dan menyertakan kombinasi huruf besar dan kecil, angka, serta simbol.

Pendatang mendaftarkan detail lainnya di situs Visit Japan Web dan menunjukkan kode QR kepada staf karantina, imigrasi dan bea cukai.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':