Sat Set, Buat SIM di Satpas Singosari Tak Perlu Repot

Sat Set, Buat SIM di Satpas Singosari Tak Perlu Repot Suasana pengurusan SIM di Satpas Singosari.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Satpas Polres atau yang biasa dikenal terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pemohon , dengan sejumlah kemudahan dan keterbukaan informasi pembelajaran.

Dari sejumlah fasilitas, masyarakat yang ingin mendapatkan telah memperoleh pelatihan sebelum ujian baik teori maupun praktik. Baur Satlantas Polres , Aiptu Herman Dwi Setiyono, mengatakan bahwa pemohon juga dapat mengakses informasi secara mudah dan luas, seperti contohnya uji Teori ,

"Pemohon dapat mempelajari dari soal-soal yang akan keluar dalam Ujian Teori, soal-soal ini bisa di akaes di web barcode apabila akan belajar dari rumah, dan disediakan buku dan banner “tentir” yang dipasang di area tunggu ujian teori," ujarnya, Sabtu (3/11/2022).

"Pastinya masyarakat akan dapat dengan mudah mendapatkan informasi dan pembelajaran yang pasti terkait dengan salah satu rangkaian ujian ini," imbuhnya.

Selain ujian praktik, banyak opini yang menyebut ujian ini sulit dan Valentio Rossi pun gagal apabila melaksanakan ujian , baik R2 dan R4. Herman mengungkapkan, para petugas memperbolehkan para pemohon mencoba, mensurvei dan mempelajari baik secara langsung oleh tim peraga ujian .

"Dengan metode multimedia serta mencobanya secara langsung tanpa ada batasan mencoba hingga akan praktik dilaksanakan. Petugas pun tidak dengan sungkan menanyakan apakah pemohon sudah siap secara mental, lahir, dan batin," tuturnya.

"Lucu juga yaa guys, apabila belum siap, masyarakat diperbolehkan untuk dilewati antrian nya, dan boleh mencoba trek kembali, sembali melihat para pemohon lainya mencoba trek. Dan tentunya kenyamanan dan kesiapan masyarakat sangat di utamakan dalam sistem pelayanan di ," ungkapnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat, jangan mudah tertipu dan terbedaya oleh para oknum yang menawarkan kemudahan jalan pintas yang tidak bertanggung jawab, banyak orang yang ngawur apalagi CALO tentunya tidak senang dengan perubahan yang dilakukan oleh .

"Tes sendiri saja udah gampang, ngapain pakai CALO segala. Ayo dukung perubahan yang dilakukan yaa rek. Jangan mudah terhasut oleh orang-orqng atau pihak yang hanya mementingkan diri sendiri ditengah transparansi sistem pelayanan di ," pungkasnya. (dad/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO