Hasil Piala Dunia 2022 Belanda vs Ekuador: De Oranje Berbagi Angka dengan La Tricolor

Hasil Piala Dunia 2022 Belanda vs Ekuador: De Oranje Berbagi Angka dengan La Tricolor Pemain Belanda merayakan gol Cody Gakpo pada laga yang berkesudahan 1-1 melawan Ekuador. (foto: IG officialknvb)

DOHA, BANGSAONLINE.com - Timnas Belanda dan Ekuador harus puas bermain imbang 1-1 di pertandingan kedua Grup A Piala Dunia 2022.

Laga antara Belanda vs Ekuador digelar di Khalifa International Stadium, Jumat (25/11/2022) malam WIB. De Oranje unggul lebih dulu melalui gol Cody Gakpo di babak pertama, sementara Ekuador menyamakan kedudukan melalui Enner Valencia di babak kedua.

Dengan hasil ini Belanda menduduki peringkat pertama klasemen Grup A dengan empat poin, sementara Ekuador berada di posisi kedua dengan nilai yang sama.

Di pertandingan selanjutnya, Belanda akan menantang tuan rumah Qatar pada Selasa (29/11/2022), jam 22.00 WIB. Sementara Ekuador menghadapi Senegal pada hari dan jam yang sama.

Di awal babak pertama Timnas Belanda memegang kendali serangan. Skuad Louis van Gaal mengurung pertahanan Ekuador yang lebih banyak menunggu bola di area sendiri.

Memasuki menit ke-6, Belanda berhasil membuka keunggulan lewat Cody Gakpo. Pemain 23 tahun ini mencetak gol keduanya di Piala Dunia 2022 setelah menerima umpan Davy Klaassen.

Sadar tertinggal satu gol, skuad Gustavo Alfaro mencoba menyamakan kedudukan. Tembakan voli Enner Valencia yang mengarah ke gawang, masih bisa dihalau oleh Nathan Ake dengan sundulan.

Timnas Belanda makin nyaman menguasai permainan setelah unggul satu gol. Mereka mengendalikan laga dan mengalirkan bola dari kaki ke kaki.

Menit ke-24, wakil dari zona Conmebol sempat mengejutkan pertahanan Belanda dengan tusukan dari sisi kanan. Hanya saja umpan crossing Moises Caicedo belum bisa dimaksimalkan oleh rekan-rekannya.

Michael Estrada dan kolega beberapa kali memberikan ancaman untuk lini belakang Belanda. Namun, ketangguhan lini belakang De Oranje mampu menghalau serangan-serangan Ekuador.

Penjaga gawang Andries Noppert membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-33 setelah berhasil mengantisipasi tembakan Enner Valencia dari luar kotak penalti.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO