Hari Guru Nasional 2022, Ratusan Guru PAUD di Kabupaten Mojokerto Terima Bantuan Insentif Rp2 Miliar

Hari Guru Nasional 2022, Ratusan Guru PAUD di Kabupaten Mojokerto Terima Bantuan Insentif Rp2 Miliar Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat menyerahkan insentif secara simbolik bagi guru PAUD.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkab menggelontorkan bantuan insentif jasa pendidik sebesar Rp2 miliar kepada 929 guru di wilayahnya. Nantinya, setiap tenaga pendidik untuk anak usia dini itu menerima insentif Rp250 ribu yang dicairkan selama 9 kali.

Bupati , Ikfina Fahmawati, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan guru dari setiap kecamatan saat memperingati Hari Guru Nasional, Jumat (25/11/2022). Kegiatan yang digagas Himpaudi Kabupaten itu bertajuk 'Guru Juga Guru'.

"Guru merupakan madrasah bagi anak-anak setelah orang tuanya. Guru menjadi bagian yang terdepan dalam mendidik anak-anak usia dini. Karena itu, guru disebut pertama kali sebagai guru oleh anak-anak kita semuanya. Semoga tuhan melancarkan dan meridhoi," kata bupati yang juga menjadi Bunda Kabupaten ini.

Sementara itu, Ketua Umum Himpaudi Kabupaten , Aslikhah Aziz, mengatakan bahwa kehadiran 1.111 tenaga pendidik ketika acara berlangsung merupakan bentuk dari rasa syukur para guru . Ia berterima kasih kepada pemerintah daerah setempat yang telah memperjuangkan nasib guru .

"Hari ini sangat berbahagia, karena hari ini pendidik sebanyak 929 menerima insentif daerah. Semoga tuhan membalas kebaikan dengan kebaikan yang lebih banyak dan sangat barokah," tuturnya. (yep/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO