Gubernur Khofifah Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Gempa di Cianjur

Gubernur Khofifah Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Gempa di Cianjur Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban  di Cianjur, Jawa Barat, baik yang meninggal dunia maupun luka-luka.

"Dari hati yang terdalam kami atas nama pribadi, pemprov maupun masyarakat Jatim menyampaikan rasa duka cita dan turut berbelasungkawa kepada para korban, saudara kita yang tertimpa musibah bumi di Cianjur, Jawa Barat," ujarnya, Selasa (22/11/2022).

Ia mengatakan, bumi yang terjadi mengakibatkan banyak kerusakan dan kerugian materiil maupun non-material yang cukup besar. Gempa yang terjadi terasa hingga DKI Jakarta dan beberapa daerah lainnya.

Khofifah juga mengajak masyarakat di Jawa Timur untuk ikut mendoakan korban bumi di Cianjur. Pada kesempatan yang sama, ia turut mengimbau masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap cuaca ekstrem yang sering terjadi tidak menentu.

"Mari doakan saudara kita yang tertimpa musibah bumi ini terutama bagi yang meninggal dunia agar diterima seluruh amal ibadahnya dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Sedangkan untuk keluarga para korban semoga diberi ketabahan atas musibah ini Dan yang saat ini sedang dirawat semoga lekas sembuh," paparnya.

Selain itu, Khofifah meminta kepada masyarakat agar tanggap dan mengantisipasi jika terjadi curah hujan yang cukup tinggi dan disertai angin kencang. Bagi masyarakat yang berada di wilayah pesisir pantai untuk juga mengantisipasi jikalau ada gelombang tinggi.

“Bagi masyarakat yang berada di area pegunungan maupun perbukitan untuk mengantisipasi jika terjadi curah hujan dengan intensitas tinggi dan lama yang memiliki potensi terjadinya tanah longsor,” tuturnya.

Gubernur menegaskan, semua pihak diminta untuk membangun kewaspadaan, melakukan mitigasi dan antisipasi bencana guna meminimalisir risiko dampak bencana yang terjadi.

"Dari Gempa Cianjur ini kita diingatkan untuk senantiasa melakukan mitigasi bencana secara kontinyu. Melakukan koordinasi dan konsolidasi antarbanyak sektor agar setiap kerawananan bencana bisa diantisipasi sedini mungkin," pungkasnya. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO