Nominal Uang Di Piala Dunia 2022 Qatar: Berapa Hadiah Bagi Sang Juara?

Nominal Uang Di Piala Dunia 2022 Qatar: Berapa Hadiah Bagi Sang Juara? FIFA telah mengalokasikan dana 440 juta dolar AS sebagai hadiah selama Piala Dunia 2022. (foto: instagram fifa world cup)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar dijadwalkan pada 20 November sampai 18 Desember tahun ini. Sebagai laga pembuka akan dihelat pertandingan antara tuan rumah Qatar menghadapi wakil dari Amerika Selatan, Ekuador.

Terdapat 32 tim yang akan tampil di Piala Dunia 2022. Tercatat delapan stadion di Qatar yang akan digunakan menjadi arena laga.

Bicara soal event Piala Dunia, tak lengkap apabila kita tidak membahas hadiah. Mungkin para penggemar sepakbola bertanya-tanya, berapa sih besar nominal uang buat tim yang juara?

Seperti yang dilansir dari Sporting News, Badan otoritas sepak bola dunia atau FIFA telah mengalokasikan anggaran sebesar 440 juta dolar AS dalam bentuk uang sebagai hadiah selama gelaran Piala Dunia 2022.

Nantinya, tiap tim yang bertanding akan mendapat sumbangsih sesuai dengan capaian akhirnya masing-masing. Berikut pembagian hadiah untuk kontestan Piala Dunia 2022 Qatar:

- Juara: 42 juta dolar AS (Rp658 miliar)

- Runner-up: 30 juta dolar AS (Rp470 miliar)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO