Bantu Warga, BJB Probolinggo Bangun Rumah Belajar Sakti

Bantu Warga, BJB Probolinggo Bangun Rumah Belajar Sakti Direktur PT BJB Probolinggo Juwe Santoso (tengah) saat diwawancarai wartawan.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE com - Warga Kelurahan Sumbertaman Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo memberikan respons positif terhadap upaya PT Berdikari Jaya Bersama (BJB) yang membangun Rumah Belajar Sakti (RBS). Setidaknya, keberadaan RBS ini bisa dijadikan tempat belajar bagi kalangan anak-anak.

"Ini rumah belajar yang kedua yang kita bangun," ujar Direktur Probolinggo, Juwe Santoso, Kamis (17/11/2022).

Rumah belajar pertama yang dibangun oleh berada di Kelurahan Kedungadem. Bahkan sampai sekarang rumah belajar terus berfungsi.

"Tujuannya agar anak-anak tidak hanya bermain handphone saja, tetapi dengan adanya rumah belajar ini anak-anak bisa belajar berkelompok," terang dia.

Pihak BJB sendiri tidak hanya membangunkan rumah belajar untuk masyarakat setempat, namun juga memberikan bantuan dua unit terop di Kelurahan Kedungadem.

Bantuan dua unit terop tersebut diberikan secara simbolis. "Ini bantuan dua unit terop. Bagi masyarakat yang membutuhkan, silakan dipakai," katanya.

Sementara itu, Lurah Kedungadem, Yudo, mengatakan dua unit terop tersebut boleh dimanfaatkan oleh siapa pun karena memang diperuntukkan untuk masyarakat.

"Siapa pun boleh meminjam, karena memang ini peruntukannya untuk masyarakat," katanya. (ugi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO