Ajak Milenial Rawat Idealisme, Bupati Kediri Gelar Seminar Kebangsaan

Ajak Milenial Rawat Idealisme, Bupati Kediri Gelar Seminar Kebangsaan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, menggelar seminar kebangsaan di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG), Senin (14/11/2022). Agenda tersebut diadakan untuk menjaga eksistensi Indonesia melalui nilai kebangsaan .

Melalui seminar bertajuk merawat nilai-nilai kebangsaan di era digitalisasi, Dhito mengajak kaum untuk memegang idealisme mengenai nilai kebangsaan. Hal itu diungkapkan Plt Kepala Bakesbangpol Kabupaten , Mohamad Solikin. 

“Tantangan bagi di Indonesia ke depan cukup berat dengan berkembangnya digitalisasi. Penting membangun kreativitas dalam mengaktualisasikan, dan memegang idealisme dalam menerapkan nilai kebangsaan,” tuturnya.

Dalam berbangsa dan bernegara, kata Solikin, nasib masa depan Indonesia ditentukan para pemuda, apalagi dengan bonus demografi yang dialami tanah air pada 2030 mendatang. Selain merawat nilai-nilai kebangsaan, masyarakat juga dapat menjaga dan merawat harapan kepercayaan diri, serta optimisme terhadap bangsa.

Para pemuda di Bumi Panjalu diharapkan untuk terus merawat rasa cinta terhadap tanah air, dan kegiatan semacam ini dapat rutin dilakukan serta terus dikembangkan dengan melibatkan partisipan yang lebih banyak lagi.

“Bagi Bakesbangpol diharapkan ke depan kegiatan semcam ini bisa dikembangkan dengan melibatkan sebanyak mungkin segmen masyarakat,” pungkasnya.

Selain seminar kebangsaan, Pemkab juga menggelar panggung kebangsaan dengan kolaborasi seni serta lomba baris berbaris untuk pelajar di wilayahnya dua hari sebelumnya. Seminar juga dihadiri oleh Wakil Bupati , Dewi Mariya Ulfa, serta perwakilan mahasiswa, pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Ada 4 narasumber dalam kegiatan ini, mereka adalah Agus Wahyudi, Kepala Pusat Studi Pancasila UGM; Irene Camelyn, Direktur Pengakajian Implementasi PIP BPIP; Marlan Salim, Ketua FKDM Kabupaten ; dan Ketua DPRD Kabupaten , Dodi Purwanto. (kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO