Sambut Hari Guru 2022, Para Guru di Kota Kediri Lakukan ini

Sambut Hari Guru 2022, Para Guru di Kota Kediri Lakukan ini Beberapa ibu guru saat sedang berbelanja daging ayam di Pasar Bence Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Para guru di Kota melakukan aksi masuk pasar tradisional, memborong dagangan penjual dalam rangka menyambut Hari Guru tahun ini. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud pembelajaran kepada peserta didik tentang indahnya berbagi dan saling tolong menolong.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota , Marsudi, menyebut aktivitas ini juga diharapkan mampu menjadi tauladan kepada siswa bahwa berbakti sosial, menolong sesama, itu mudah dan dapat berawal dari hal-hal kecil, seperti membeli dagangan penjual di pasar tradisional.

"Menyambut yang jatuh pada tanggal 25 November 2022 mendatang para guru di Kota melakukan aksi bakti sosial dengan cara memborong dagangan para penjual dipasar,” ujarnya, Sabtu (12/11/2022).

Ia menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru mulai dari jenjang TK, SD, SMP, SMA sederajat di Kota Tahu. Sejak pukul 07.00 WIB, para tenaga pendidik itu menuju ke pasar-pasar tradisional yang dekat dengan lokasi sekolah.

Marsudi berharap, agenda tersebut dapat menginspirasi masyarakat di Kota , utamanya para peserta didik untuk berbuat baik, menumbuhkan kepekaan sosial, saling tolong menolong dan menghargai sesama manusia.

“Selamat menyambut Hari Guru Nasional, 25 November 2022. Jayalah guruku, jayalah Indonesiaku,” pungkasnya. (uji/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO