Peduli Sosial, Yayasan Lintang Songo Foundation Gelar Baksos di Pondok Pesantren

Peduli Sosial, Yayasan Lintang Songo Foundation Gelar Baksos di Pondok Pesantren Bakti sosial yang digelar Yayasan Lintang Songo Foundation di Ponpes Birul Ulum, Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Yayasan terus melakukan kegiatan pengabdian masyarakat. Terkini, mereka menggelar bakti sosial santunan anak yatim dan sharing bersama ulama di , , Kecamatan Gedangan, , Kamis (3/11/2022).

Ketua Yayasan , Zakaria Dimas Pratama, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan rasa kepedulian pemuda di , serta sebagai bentuk istiqomah yayasan dalam memberikan edukasi sosial kepada masyarakat.

"Tentunya, semua jajaran dan anggota Yayasan dapat meningkatkan kualitas diri, kemandirian, mengembangkan pendidikan sosial secara bersama-sama," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (4/11/2022).

Ia pun mengajak semua jajaran untuk terus memberikan manfaat untuk orang lain, terutama masyarakat di Kota Delta.

"Selain bergerak di bidang pendidikan dan sosial, Yayasan turut aktif dalam upgrading skill generasi muda. Baik menjadi entrepreneur dengan meningkatkan potensi lokal, terutama di wilayah Gedangan. Dengan cara mengembangkan digital marketingnya," ucap alumni Universitas Nahdlatul Ulama (Unusida) ini.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan , Rifaul Doni, menyebut kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk pengabdian diri kepada masyarakat dengan berbagi.

"Dana baksos yang didapatkan untuk menyelenggarakan kegiatan ini merupakan hasil penggalangan dana anggota Yayasan dengan menyisihkan 2,5 persen dari gaji yang dimiliki," tuturnya.

Pengasuh , H Misbahul Munir, menyambut antusias kegiatan bakti sosial tersebut. Menurut dia, banyak hal yang bisa disandingkan antara pihaknya dengan progam kerja Yayasan .

"Terima kasih kami ucapkan kepada Yayasan Lintang Songo atas kedatangannya. Semoga bisa terus istiqomah menebar kebaikan. Dan saya harap dapat berkolaborasi dalam bidang pendidikan dan kegiatan positif lainnya," kata Munir. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO