Upacara Peringatan Hari Jadi ke-492 Kabupaten Pamekasan, Peserta Pakai Busana Bangsawan

Upacara Peringatan Hari Jadi ke-492 Kabupaten Pamekasan, Peserta Pakai Busana Bangsawan Wakil Bupati Pamekasan, RB Fattah Jasin, saat memimpin upacara peringatan hari jadi ke-492.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten yang ke-492 digelar, Kamis (3/11/2022). Para peserta pada agenda yang berlangsung di Lapangan Nagara Bhakti Ronggosukowati itu mengenakan busana bangsawan.

Dalam upacara tersebut aba-aba dan sambutannya memakai bahasa madura sebagai bahasa kebanggaan masyarakat di Bumi Gerbang Salam. Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati , RB Fattah Jasin, forkopimda, para kepala OPD, seluruh camat, dan para tamu undangan.

"Kita harus melestarikan bahasa kebangsaan kita (), yakni bahasa Madura. Bahkan Bupati , H. Baddrut Tamam, mengharuskan upacara hari ini menggunakan Bahasa Madura yang baik dan benar," kata Fattah membacakan pidato dari bupati.

"Peringatan Hari Jadi Kabupaten ini tidak mudah, karena harus melewati sejarah yang cukup panjang. Sehingga setiap tanggal 3 November ditetapkan sebagai Hari Jadi ," tuturnya menambahkan.

Bupati turut mengucapkan selamat Hari Jadi ke-492 bagi seluruh masyarakat di Kabupaten . Menurut dia, peringatan ini sangatlah luar biasa karena terbukti banyak penghargaan yang didapatkan.

"Harjad yang ke-492 kita mendapatkan beberapa penghargaan dan komuniti sosial responsibility dari Bank Jatim. Bahkan ada penghargaan kabupaten paling inovatif dari Gubernur Jawa Timur,” ujarnya.

Selesai upacara, sejumlah hiburan ditampilkan. Seperti dari Sanggar Malate Pote yang bertajuk Jheghet Pamellingan dan marching band yang berkolaborasi dengan kelompok musik tradisional Jhembar Sakera. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO