Siswi MTsN 1 Kota Kediri ini Raih Juara di MTQ Nasional Cabang Khath Quran

Siswi MTsN 1 Kota Kediri ini Raih Juara di MTQ Nasional Cabang Khath Quran Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat bersama Amira Azwa Safrina, juara di ajang MTQ Nasional cabang Khath Quran. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Salah satu siswi MTsN 1 Kota , Amira Azwa Safrina, meraih juara harapan II dalam Nasional XXIX 2022 cabang Khath Quran golongan kontemporer putri di Banjarmasin pada 10-19 Oktober lalu. 

Prestasi ini merupakan yang pertama kalinya diperoleh Kafilah Kota di ajang tersebut. Untuk berlaga di tingkat nasional, Azwa mengaku telah melakukan berbagai persiapan, salah satunya dengan terus berlatih membuat karya-karya kaligrafi. 

Sebelum berlaga, ia sudah membuat sekitar 30 karya kaligrafi. Saat lomba dimulai, Azwa menciptakan gaya surealisme (menampilkan gambar objek yang nyata dalam kondisi yang tidak mungkin terjadi di dunia nyata) pada karyanya.

"Alhamdulillah, tidak menyangka bisa meraih juara harapan II. Apalagi seleksinya bertahap, mulai dari kota hingga provinsi. Alhamdulillah bisa melewati dan sampai ke tingkat nasional," ucap gadis dari Kelurahan Mrican itu.

Ia bercerita telah menekuni dunia kaligrafi saat kelas IV SD. Amira sejak TK memang sudah gemar melukis dan mewarnai, lalu tertarik dengan kaligrafi yang terus ditekuni hingga saat ini. 

"Saya suka sekali menggambar. Lalu saya menekuni kaligrafi ini. Alhamdulillah beberapa prestasi berhasil saya dapat," tuturnya saat dikonfirmasi hari ini, Selasa (1/11/2022).

Sementara itu, Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, merasa bangga dan bersyukur ada generasi muda di Kota yang berprestasi. Bahkan, hasil yang diraih mewakili Provinsi Jawa Timur di tingkat Nasional.

Ia berharap, semakin banyak lagi generasi muda di Kota yang berprestasi. Abu menyebut, pihaknya telah membuat program Quran Massive untuk mewadahi anak-anak yang gemar kaligrafi.

"Terima kasih sudah mengharumkan dan membawa nama Kota di ajang nasional. Semoga semakin banyak lagi generasi muda yang berprestasi," tuturnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO