Puncak Hari Santri Nasional 2022, PWNU Jatim Tampilkan Kreativitas Pesantren

Puncak Hari Santri Nasional 2022, PWNU Jatim Tampilkan Kreativitas Pesantren Suasana puncak peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Jatim Expo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jatim menggelar acara puncak peringatan 2022 di Jatim Expo Surabaya, Sabtu (29/10/2022). Kegiatan ini menampilkan kreativitas pesantren betajuk 'Wonderful Santri: Harmoni, Kolaborasi, dan Inovasi'.

Usai menyaksikan agenda tersebut, Gubernur mengatakan bahwa momentum peringatan hari santri adalah milik seluruh elemen masyarakat. Menurut dia, santri merupakan panji-panji yang akan selalu siap siaga dalam mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara.

"Hari santri adalah milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan. Saya optimistis, dengan rasa siap siaga dan pengabdian untuk negeri, santri bisa jadi apa saja, tidak hanya ahli ilmu agama, tetapi juga menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, bahkan memiliki jiwa seni yang melestarikan budaya bangsa," paparnya.

Sementara itu, ketua panitia acara, KH Abdus Salam Shohib, menyebut puncak peringatan merupakan rangkaian dari perjalanan NU menuju 100 Tahun yang tidak lepas dari lahirnya generasi baru di era kekinian.

"Merekalah yang akan memiliki peran ke depan dalam membangun negeri. Di pundak generasi Z atau generasi milenial yang akan terlibat dan mengambil bagian dalam perubahan di tengah masyarakat sekarang,” kata Wakil Ketua Jatim ini.

Beragam keunggulan santri disuguhkan dalam puncak peringatan 2022. Mulai dari marching band, tari-tarian, muhafadzoh kolosal aqidatul awam oleh 650 santriwati dari 7 pondok pesantren, dan muhafadzoh kolosal alfiyah oleh 500 santri dari 3 pondok pesantren.

Lalu, penampilan 500 ishari lintas generasi sukses ditampilkan dengan baik dan memukau seluruh peserta yang hadir. Tidak ketinggalan aksi 9 gus dan ning cilik yang merupakan cucu kiai sepuh membacakan ikrar santri nusantara. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO