Peringati Hari Santri dan Sumpah Pemuda, NasDem Gresik Gelar Seminar

Peringati Hari Santri dan Sumpah Pemuda, NasDem Gresik Gelar Seminar NasDem Gresik saat menggelar seminar dengan narasumber Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, Anggota DPRD Jatim, Achwan Iwan Zunaih, dan Caleg DPR RI Dapil X, Amelia Firnanda Anwar. Foto: SYUHUD/BANGSAOLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD NasDem Kabupaten menggelar seminar bertajuk 'Peran Serta Pemuda dan Santri di Era Digitalisasi', Jumat (28/10/2022). Kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati dan Sumpah Pemuda ke-94 itu dibuka langsung oleh Ketua DPD NasDem , Saiful Anwar.

"Seminar juga merupakan rangkaian kegiatan yang kami lakukan dalam rangka perayaan HUT NasDem ke-11 tahun 2022," ujarnya.

Narasumber dalam agenda tersebut yakni Bupati , Fandi Akhmad Yani, anggota DPRD Jatim dari NasDem, Achwan Iwan Zunaih, dan Caleg DPR RI Dapil X ( dan Lamongan), Amelia Firnanda Anwar, dengan moderator Sekretaris DPD NasDem , Ainul Fuad.

Dalam sambutannya, Saiful mengatakan bahwa seminar dimaksudkan sebagai bentuk konsolidasi dan penguatan terhadap pemuda dan santri di era digitalisasi.

"Digitalisasi setiap hari semakin banyak pengunanya. Makanya, perlu edukasi terhadap masyarakat dampak negatif dan positifnya," ucapnya.

Ia meminta kepada para pemuda, mahasiswa. dan santri untuk cerdas dalam memanfaatkan digitalisasi sesuai kegunaannya.

"Seminar ini juga sebagai instrumen untuk wadah konsolidasi pemuda dalam menghadapi tantangan zaman. Pemuda dan santri merupakan generasi yang memiliki peran penting dalam membangun peradaban bangsa dan negara," tuturnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO