Peringati HUT ke-492 Pamekasan, Disperindag Berparitsipasi Dalam Bazar Murah UMKM

Peringati HUT ke-492 Pamekasan, Disperindag Berparitsipasi Dalam Bazar Murah UMKM Stan Disperindag dapat kunjungan dari Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten berpartisipasi bazar produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam memperingati hari jadi yang ke-492 yang digelar di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Ageng Ronggo Sukowati, Senin (24/10/2022).

Bazar murah yang berlangsung sejak 21-24 Oktober 2022 itu, melibatkan 50 UMKM yang ada di bumi gerbang salam.

"Yang dipasarkan ada kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah tangga, seperti sabun cuci penggaruk intinya kebutuhan rumah tangga serta produk produk makanan lainnya," kata analisis pengawas Perdagangan Disperindag Kabupaten , Harsiah Budi Bahtiar, Senin (24/10/2022)

Ia menambahkan, untuk harganya di bawah harga pasaran, karena merupakan bazar murah seperti batik, songkok, boneka, makanan, camilan, dan produk olahan lainnya.

"Selain untuk menyambut Hari Jadi , juga membantu kebutuhan masyarakat, apalagi sekarang ekonomi masyarakat pasca Covid-19 dan juga kenaikan BBM sedang menurun," tuturnya.

Ia juga mengatakan, adanya bazar ini, antusias warga , sangat luar biasa.

"Menyambut Hari Jadi , sangatlah luar biasa sekali, meriah sekali, pasca pandemi Covid-19 masyarakat merasa terhibur dengan adanya bazar murah," ungkapnya.

Dari informasi yang dihimpun, bazar tersebut, melibatkan UMKM binaan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) , Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), , UMKM binaan Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) , serta UMKM secara umum. Dan menjual berbagai produk, seperti batik, songkok, boneka, makanan, camilan dan produk olahan lainnya. (dim/sis).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO