Kediri Betta Club Kembali Gelar Kontes Ikan Cupang, Ada Peserta dari Luar Negeri

Kediri Betta Club Kembali Gelar Kontes Ikan Cupang, Ada Peserta dari Luar Negeri Pj. Sekda Kabupaten Kediri, Adi Suwignyo, saat memberi keterangan kepada awak media. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kontes ke-9 yang diadakan Betta Club (KBC) dengan tajuk IBC Sanctioned Show Rejuvenate, 9Thn Betta Contest, sukses digelar di Graha Pertiwi Pare, Kabupaten , pada 21-23 Oktober 2022.

Ketua Panitia Kontes, Alvin Mahardika, mengatakan bahwa kegiatan kali ini diikuti 628 ikan dari sejumlah wilayah di Indonesia, serta beberapa negara tetangga, di antaranya dari Brunei Darussalam yang mengikutkan 25 , Kamboja 1, China 14, Hongkong 3, Jepang 6, dan Timor Leste 2. Sehingga total peserta dari luar negeri ada 51.

"Untuk Grand Champion dalam 9Thn Betta Contest diraih Yudi Kristianto peserta dari Bogor," ujarnya, Minggu (23/10/2022).

Kontes itu mendapat apresiasi dari Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, yang diwakili Pj. Sekda Kabupaten , Adi Suwignyo, Menurut dia, agenda tersebut adalah salah satu cara untuk mempromosikan Kabupaten yang merupakan pusat ikan hias dan dari sanalah masyarakat luar daerah akan mengenal Bumi Panjalu.

"Kita apresiasi kegiatan ini, dan ke depan kita dorong peternak (cupang) untuk bisa memproduksi yang lebih bervariasi. Karena Kabupaten ini merupakan pusat atau cupang yang terbesar di Indonesia. Nanti akan kita dorong untuk membuat event seperti ini yang frekuensinya bisa dua kali dalam satu tahun," urai Adi.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten , Jiwo, menyebut pihaknya akan terus mendukung kegiatan seperti kontes yang digelar Betta Club ini.

"Tadi sudah sampaikan Pak Sekda, bahwa Dinas Perikanan memang diusahakan untuk selalu mengadakan kontes bekerjasama dengan penghobi. Intinya untuk mengenalkan produk-produk perikanan di Kabupaten ," kata mantan Camat Mojo ini.

"InsyaAllah, Desember 2022, akan ada kontes (ikan) Koi yang akan dilaksanakan di SLG dan kami akan selalu mendukung setiap kegiatan kontes (ikan hias) ini," imbuhnya.

Sementara itu, Yudi Kristianto, peraih grand champion asal Parung Bogor, mengaku senang bisa bisa mendapatkan juara dalam kontes di Kabupaten ini. Yudi berharap ke depannya kontes bisa terus berkembang dan hadiahnya bisa lebih besar lagi. (kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO