Aliansi Suporter Pamekasan Deklarasi Perdamaian antar Suporter Sepak Bola

Aliansi Suporter Pamekasan Deklarasi Perdamaian antar Suporter Sepak Bola Aliansi Suporter Pamekasan saat deklarasi perdamaian antar suporter.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Aliansi Suporter Kabupaten menggelar antar suporter sepak bola. Deklarasi ini dilaksanakan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Desa Ceguk, Tlanakan, Jumat (14/10/2022).

"Terima kasih dan juga tentunya kita turut berduka dengan adanya tragedi Kanjuruhan. Dari aliansi ini mengadakan orasi untuk memberikan perdamaian terhadap suporter, baik dari Madura dan juga suporter lain ke depannya akan berdamai," jelas Wakapolres Kompol Azi Pratas Guspitu yang turut hadir dalam deklaras tersebut.

Ia mengaku mendukung penuh suporter di Indonesia,  khususnya madura. Ia berharap pasca deklarasi ini, setiap pertandingan sepak bola berjalan dengan aman dan kondusif.

"Kami dari kepolisian juga berharap nanti dari ketua suporter terus bersinergi dan berkomunikasi untuk berjalannya keamanan yang tertib dan kondusif," ucapnya.

Sementara Ketua Aliansi Suporter Ahmad Sutrisno mengatakan tujuan deklarasi ini adalah menegaskan bahwa tiap-tiap suporter dari berbagai komunitas maupun daerah bisa berdamai.

"Sore hari ini kami bisa duduk bersama, ini menunjukkan suporter itu bisa silaturahmi dengan baik, bisa berdamai dengan baik dan bisa duduk bersama. Kita bertemu, berkumpul, dan saling bersapa ini adalah salam pertama kali dari untuk Madura, dan untuk suporter yang ada di Indonesia," pungkasnya.

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PT PBMB), Ziaul Haq, mengaku bangga para suporter di Madura bisa menjadi inisiator deklarasi damai. Ia berharap ke depan tidak ada lagi perpecahan antar suporter.

"Tujuan awal Madura United didirikan, pertama, kami ingin menjaga persatuan dan kesatuan. Kalau misalnya di Madura sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, maka akan dibubarkan," tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan Kodim 0826 , Kepala Pengadilan Negeri (PN) Mohammad Amrullah, Kepala Disporapar Kusairi, serta beberapa perwakilan suporter yang di . (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO