Gubernur Khofifah Jajaki Kerja Sama Transportasi Berbasis Listrik dengan Pemerintah Swedia

Gubernur Khofifah Jajaki Kerja Sama Transportasi Berbasis Listrik dengan Pemerintah Swedia Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mendampingi Dubes Swedia Marina Berg saat mengisi buku tamu. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemprov Jawa Timur (Jatim) melakukan penjajakan kerja sama dengan Pemerintah Swedia dalam hal transportasi publik.

Kamis (13/10/2022) hari ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan   di Gedung Grahadi.

mengatakan, pertemuan kali ini membahas kolaborasi berkelanjutan antara Pemerintah Swedia dengan Indonesia dalam transportasi publik. "Pemerintah kami menawarkan kerja sama yang erat dan berkelanjutan," ujarnya.

Dia berharap ada kesinambungan antara Pemerintah Swedia dan Indonesia terutama untuk Jatim. Menurutnya, pembangunan transportasi publik ini adalah bagian dari program transisi kehijauan, yaitu mewujudkan transportasi yang ramah lingkungan.

"Kerja sama ini akan fokus pada transportasi umum berbasis listrik, untuk menyelamatkan lingkungan," ucap .

Sementara Gubernur Khofifah menyampaikan adanya rencana investasi dari Pemerintah Swedia untuk menyiapkan transportasi publik, termasuk penguatan transportasi ramah lingkungan.

"Seminggu yang lalu kita membahas ini. Saat expo PLN terbesar, saya menyampaikan kepada Tim Kementerian ESDM untuk bisa menambah , supaya mereka yang menggunakan kendaraan listrik lebih berkepastian, di mana mereka bisa mengecas kendaraannya," terangnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO