Peringati HUT ke-77, Gubernur Khofifah Persilakan Masyarakat Nikmati Bus Trans Jatim Sehari Penuh

Peringati HUT ke-77, Gubernur Khofifah Persilakan Masyarakat Nikmati Bus Trans Jatim Sehari Penuh Gubernur Khofifah saat turun dari Bus Trans Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kabar gembira untuk masyarakat Jawa Timur, khususnya yang tinggal di Sidoarjo, Surabaya, dan Gresik. Sebab, layanan Bus dipastikan bakal diberikan secara gratis saat peringatan provinsi yang ke-77 pada besok, Rabu (12/10/2022).

Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, mengatakan bahwa pembebasan tarif yang diberikan selama satu hari penuh ini merupakan kado bagi masyarakat, melengkapi berbagai macam program dan layanan dalam rangka memperingati provinsi yang ke-77.

“Di peringatan Hari Jadi Jatim ke-77 besok, layanan Bus bebas biaya selama satu hari penuh. Bagi warga Surabaya, Sidoarjo, Gresik, monggo (silakan) memanfaatkan momen ini untuk jalan-jalan ataupun untuk kepentingan yang lain,” ujarnya, Selasa (11/10/2022).

Ia menegaskan, penggunaan transportasi umum ini dipastikan memiliki banyak kelebihan dan manfaat. Seperti lebih aman dalam melakukan aktivitas, mengurangi kemacetan, serta ikut berperan mengurangi polusi udara di Jawa Timur.

Gubernur menambahkan, layanan gratis sehari penuh memang hanya untuk besok. Namun masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Jawa Timur yang ke-77, pemerintah daerah setempat juga menghadirkan promo menarik.

“Sampai dengan akhir Oktober 2022, bagi penumpang Bus akan diberikan cashback 100 persen apabila pembayaran tiket menggunakan aplikasi TRANSJATIM - AJAIB (Aplikasi Jatim Informasi Bus),” tuturnya.

Sejak diluncurkan pada pertengahan Agustus lalu, ada 22 armada Bus yang kini beroperasi. Berangkat dari Terminal Porong Sidoarjo, Bus Koridor I ini melewati Terminal Purabaya dan berakhir di Terminal Bunder, Gresik, begitu juga untuk rute sebaliknya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO